Cara Riset Keyword Di Google Adwords

Riset Keyword merupakan sebuah hal yang perlu kita lakukan untuk menentukan sebuah judul pada artikel, dengan melakukan hal tersebuat maka judul artikel yang kita buat akan memiliki kata kunci sesuai dengan yang kita targetkan. Disini saya kan memberitahukan kepada anda bagaimana cara Riset Keyword di Google Adwords

Cara Riset keyword :

1. Masuk ke Google Planner

Cara Riset Keyword Di Google Adwords


Masuk ke google kemudian search "Google Planner" kemudian pilih Google Adwords, sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa kamu punya akun gmail.

2. Klik Masuk


Cara Riset Keyword Di Google Adwords

Setelah masuk ke Google Adwords langkah selanjutnya adalah klik Masuk yang letaknya ada di pojok atas, jika yang belum punya akun silahkan klik Buat Akun.

3. Pilih Telusuri Kata Kunci

Cara Riset Keyword Di Google Adwords

 Untuk melakukan Riset Keyword pilihlah "Telusuri Kata Kunci Baru menggunakan frasa, situs web, atau kategori"

4. Masukan Kata Kunci

Cara Riset Keyword Di Google Adwords

Pada bagian ini kamu harus memasukkan kata kunci yang diinginkan misalnya "Buat Blog" kemudian tentukan targetnya, misalnya kamu ingin buat artikel bahasa Indonesia maka kamu harus pilih Negara Indonesia dan Bahasa Indonesia, lalu klik Dapatkan Ide.

5. Pilih Kata Kunci

Cara Riset Keyword Di Google Adwords

Setelah kamu mendapatkan kata kunci yang kamu inginkan maka hal selanjutnya adalah menentukan Keyword utama dan keyword turunan.
Yang dimaksud dengan Keyword utama adalah Keyword yang memiliki penelusuran terbanyak, misalnya (lihat gambar diatas) keyword utama yang kita ambil adalah "Cara bikin Blog" karena keyword ini memiliki penelusuran sebanyak 6.600 perbulan.
Kemudian untuk keyword turunannya kita bisa ambil "Bikin Blog" dan "Cara bikin blog gratis".
Langkah yang terakhir adalah mengkombinasikan keyword diatas supaya memiliki penelusuran yang makin banyak.
Contohnya saya buat judul seperti ini : Cara Bikin Blog Gratis Dengan Mudah Dan Cepat.
disamping mengkombinasikan Keyword utama dan turunan kita juga bisa menambah kata-kata yang unik untuk menambah kemenarikan pada judul artikel yang akan kita buat.


Sekian yang dapat saya sampaikan tentang Cara Riset Keyword Di Google Adwords mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semuanya, jangan lupa share ya :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »